Wuihh Serunya Acara K-Link Indonesia di Pentadio Resort Gorontalo

0 92

Kawasan wisata unggulan Gorontalo, Pentadio Resort makin jadi perhatian nih. Apalagi sejak kesuksesan Festival Danau Limboto yang digelar tahun 2017 dan penetapan Gorontalo sebagai salah satu wisata halal andalan di Indonesia. Bukan suatu kebetulan kawasan yang terletak berdekatan dengan Danau Limboto ini menjadi salah satu destinasi wisata halal, selain Desa wisata religie Bubuho Bongo, Tapa, dan Kota Tua Gorontalo.

Penulis meski berasal dari Gorontalo, boleh dikata cukup jarang berwisata ke sini. Tetapi, soal ketenaran, jangan ditanya, telah banyak disebut oleh wisatawan luar Gorontalo sebagai tempat pemandian air panas yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Obyek wisata seluas 14 hektar ini baru saya tahu ternyata sudah diresmikan oleh Pemerintah Belanda sejak tahun 1928. Sudah lama juga. Kalau pemerintah Gorontalo giat memperhatikan obyek wisata kawasan Pentadio Resort ini memang sudah seharusnya.

Cottage di Kawasan Pentadio Resort, summer foto : indonesia-tourism.com

Sebagai orang Gorontalo asli dan sedang belajar jadi blogger, merasa tertantang dan bertanggung jawab juga nih untuk minimal mempromosikannya. Kebetulan, penuis mendapatkan informasi dari teman-teman blogger Gorontalo di media sosial,  K-Link Indonesia, perusahaan MLM syariah yang terkemuka di Indonesia akan menyelenggarakan event di Pentadio Resort. Tidak banyak pertimbangan lagi, langsung deh daftar. Alhamdulillah terpilih.  Oh ya eventnya bertajuk ” Super Kids Colouring Competion dan Seminar Kecerdasan Anak”. Hmm…dalam hati, lumayan padat ilmu buat bekal kalau sudah menikah. Menurut informasi, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo turut membuka acara tersebut. Wahh…makin seru acaranya.

Minggu pagi buta (17/12), penulis yang biasanya bangun siang, maklum masih bujangan, dibela-belain melek dan tancap gas ke lokasi yang berada agak di pinggiran kota. Tepatnya di Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Udara pagi terasa sejuk menepuk-nepuk pipi yang berbalut helm.

 

 

Hamparan Danau Limboto terlihat hijau menghampar. Siluet kabul putih menggerayang di atas Danau yang pernah menjadi landasan pesawat Amphibi ketika Presiden Soekarno berkunjung ke Gorontalo. Danau Limboto memang tergolong danau berlumpur, tidak begitu dalam seperti danau pada umumnya. Tetapi meski begitu, pesonanya nggak hilang. Kalau teratai sedang berbunga…indah sekali. Panorama matahari terbit dan terbenam pun begitu eksotik dipandang.

Pukul 07:30, saya sudah sampái di lokasi. Acara belum dimulai. Anak-anak tampak riang bermain dan berlarian di sekitar aula luar ruang. Cukup luas juga kawasan ini. Sinar matahari makin eksis menciptakan bayang-bayang pepohonan. Sambil menuggu pembukaan, saya duduk-duduk dibawah pohon rindang bersama teman-teman blogger yang kebanyakan belum saya kenal. Ada  anak kampus, Ibu dan bapak rumah tangga,dan ada juga yang sepertinya ahi digital. Upsss…saya jadi ga PD.

 

Jam 8:00 acara dimulai. Lebih dari 150 anak pra TK, TK dan SD se-provinsi  Gorontalo mulai menyemuti lokasi lomba mewarnai dan menggambar. Hadiahnya keren. Ada trophy, produk multivitamin anak K-Kids Omega dan uang tunai ratusan ribu rupiah. Seluruh peserta diberikan juga goodiebag produk K-Kids Omega. Asyik juga…nggak rugi pokoknya.

Hadiah dan goodiebagnya keren makin menambah semangat anak-anak mewarnai dan menggambar. Begitu pun orang tua, sudah seperti peserta lomba.  Sambil menunggu anak-anak menikmati lombanya, orang tua dan guru yang mengantar diberikan sesi khusus, seminar tentang kecerdasan dan kesegaran anak. Seminar ini diisi oleh narasumber medical consultant dari K-Link Indonesia yaitu  dr. Arief Munandar.

Acara ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Bupati Nelson Pamelo. ”Acara ini luar biasa. Kami berharap ini menjadi inspirasi bagi para orang tua sehingga mampu mendidik anaknya menjadi lebih baik,” Bupati Nelson Pomalingo yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo dalam sambutannya.

Medical Consultant PT K-Link Indonesia dr. Arief Munandar banyak menyoroti masalah  gizi dan pola didik anak dari para orang tua. Menurut dr Arief, orangtua sebaiknya tidak membandingkan perkembangan anaknya dengan anak orang lain. Tiap anak itu  memiliki keunikan dan tidak bisa digeneralisasi. Membandingkan anak dengan anak lainnya, justru membuat anak jadi stres. Bukannya jadi solusi, malas menimbulkan masalah baru.

Padahal jika mau jujur, dr Arief mengatakan, masalah klasik anak seperti tidak nafsu makan itu disebabkan dari orang tua juga. Misal, bunda yang banyak memberikan cemilan sebelum makan. Sehingga begitu waktunya makan, anak sudah kenyang. “Nah  biasanya orang tua menggunakan cara paksa atau sebaliknya malah mengikuti kemauan anak, tidak makan, atau makan seadanya. Akibatnya, asupan gizi berkurang atau tidak seimbang,” ujar dr. Arief yang disambut senyam senyum para bunda.

Data kesehatan penduduk Indonesia yang dirilis Kemenkes 2013 menunjukkan, terdapat 13% anak dengan gizi buruk dan 12% anak dengan obesitas. Kondisi tersebut menunjukkan makanan semewah apapun yang diberikan orangtua belum tentu mencukupi kebutuhan gizi anak.

Fakta lainnya, banyak ditemui di lapangan, sampai saat ini orangtua paling takut anaknya tidak makan nasi ketimbang tidak makan sayur. Mereka lebih memperhatikan gizi makro seperti asupan karbohidrat dan protein dibandingkan gizi mikro seperti sayur dan buah. “Pokoknya kalau udah makan nasi yang banyak, sudah merasa aman. Padahal anak masih butuh asupan nutrisi lain. Makanya banyak anak yang justru jadi obesitas atau kurang berstamina.

Untuk memenuhi keseimbangan gizi, K-Link menawarkan solusi yang bagus untuk pertumbuhan anak, yaitu multivitamin anak, k-Kids Omega, yang  mengandung Omega, minyak ikan cod (cod liver oil), vitamin A dan Vitamin D. K-Kids Omega  berfungsi membentuk otak, memperbaiki jaringan di dalam otak, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, dan menunjang pertumbuhan tulang.

 

K-Kids Omega adalah solusi untuk anak dengan mata minus. “Aturan pakainya untuk anak usia kurang dari 6 tahun adalah 1×1 softgel per hari dan anak usia 6-12 tahun adalah 1-2 softgel per hari. Cukup diteteskan pada mulut atau diberikan pada makanan yang ada misalnya bubur,” ujar dr. Arief.

Meski kini sudan multivitamin, anak-anak tetap butuh asupan nutrisi alami dari sayuran dan buah-buahan segar. Selain itu juga pola asuh dan didik yang baik sehingga anak-anak dapat berkembang secara optimal baik fisik maupun psikisnya.

Ada tiga faktor yang harus diperhatikan supaya anak menjadi manusia unggul, yaitu fisik, intelektual, dan emosional. Pertumbuhan fisik bisa dilihat dari tinggi badan, berat badan, atau lingkar kepala. “Jangan sia-siakan golden period. Otak anak itu ibaratnya sponge, apa yang ia dengar mudah diingat!” ujar dr. Arief.

Wahh bener juga yah. Setengah hari mengikuti acara K-Link banyak sekali manfaatnya. Saya bisa rekreasi gratis di Pentadio Resort,sekaligus menimba ilmu parenting. Semoga sering-sering K-KLink menggelar acara di Gorontalo. Terima kasih K-Link atas undangannya, Semoga selalu sukses menjadi MLM Syariah nomer satu di Indonesia.

Produk-produk K-Link bisa diperoleh di stokis terdekat di kota kamu, atau bisa belanja online, di www.k-net.co.id.

Khusus untuk member, diberikan diskon sebesar 20 persen untuk setiap pembelian produk K-Link. Berminat menjadi member K-Link ? bisa langsung klik di sini ya. Lumayan selain mendapatkan diskon, kamu juga bisa menjalankan bisnisnya, ya dijual lagi atau bagi yang suka MLM, tinggal dijalankan saja yang serius ya. K-Link sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi nggak perlu khawatir lagi, hati pun jadi tenang dan mantap. Produknya bagus, sistem bisnisnya halal.

 

 

Comments
Loading...