Yuk, Jelajahi 7 Tempat Wisata yang Paling Instagramable di Jakarta

0 400

Sejak boomingnya aplikasi Instagram beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak orang -khususnya kaum muda yang menggemari fotografi. Memajang aneka foto menarik di Instagram dianggap sebagai ajang eksistensi kekinian di dunia maya.

Zaman sekarang tak hanya fotografer saja yang bisa “pamer” foto keren di sosial media. Kamu juga bisa, dong 🙂 

Ada banyak ilmu seputar fotografi berikut juga tutorialnya yang bisa kamu dapatkan di internet, secara GRATIS. Ya minimal kamu jadi mengetahui bagaimana caranya mengambil foto yang tepat agar hasilnya menarik.

Baca juga: Ferry Ardianto, Menangkap Rasa Dalam Lensa Kamera

Tapi, untuk menghasilkan foto yang menarik bukan hanya soal ilmu fotografi semata, lho. Perlu juga didukung oleh spot foto yang menarik serta unik agar hasil fotonya gak membosankan. 

Yuk, Jelajahi 7 Tempat Wisata yang Paling Instagramable di Jakarta

Di Jakarta ternyata banyak tempat-tempat wisata instagramable yang pastinya bikin kamu puas berfoto ria. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata berikut ini bersama keluarga atau orang terdekatmu.

Tapi sebelum pergi jangan lupa pastikan baterei handphonemu terisi penuh dan tersedia banyak space memory card untuk menampung hasil foto-fotomu, ya!

Oke langsung saja, kita simak 7 tempat wisata yang paling instagramable di Jakarta:

1. Haluu World

Haluu World
Credit: prokabar.com

Tempat wisata foto yang satu ini memang banyak digemari para pemburu foto unik. Haluu World banyak dikunjungi oleh para influencer sosial media yang ingin berfoto ria.

Tak heran karena tempat yang satu ini memang menyuguhkan banyak spot foto yang menarik sekaligus unik dilengkapi dengan aneka properti lucu. Tempat yang berlokasi di Plaza Indonesia ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. 

Banyak konsep spot foto di Haluu World yang tak bisa kamu temukan di tempat lain, mulai dari kolam bunga serba merah muda (bed of roses), tema makanan lengkap dengan properti kaleng kerupuk dan mangkok mie, konsep apple maze, ruangan penuh balon, hingga spot foto 3 dimensi juga ada.

Padahal awalnya Haluu World ini hanya dibuka untuk sementara waktu lho, yaitu dari Bulan Desember 2018 hingga Maret 2019 saja. Namun melihat banyaknya antusias pengunjung yang datang ke tempat ini akhirnya Haluu World dibuka hingga sekarang.

2. Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng
Credit: merahputih.com

Taman Lapangan Banteng yang terletak di wilayah Pasar Baru ini menghadirkan spot foto yang menonjolkan view Kota Jakarta. Tempat wisata ini kental dengan nuansa urbannya, mulai dari lapangan beton yang luas, air mancur warna-warni yang cantik, jembatan, hingga area monumen. 

Kawasan ini jadi lebih menarik setelah direvitalisasi beberapa waktu lalu. Taman Lapangan Banteng saat ini termasuk destinasi wisata yang recommended di Jakarta. Ada banyak hiasan pohon-pohon tinggi lengkap dengan bunga dan rumput yang padat, membuatnya jadi spot foto yang indah. 

3. Moja Museum

Moja Museum
Credit: phinemo.com

Moja Museum menawarkan sensasi swafoto dengan aneka spot foto 3 dimensi yang mengusung berbagai tema unik sekaligus instagenic. Nuansa yang dihadirkan pun berasal dari berbagai negara lho, mulai dari nuansa China, Tionghoa, hingga nuansa Jepang lengkap dengan bunga Sakuranya.

Museum yang terletak di Jalan Metro Pondok Indah ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB saat weekday dan pukul 10.00-22.00 WIB saat weekend. 

Ada sekitar 14 ruangan yang bisa dijadikan spot foto. Tapi, Moja Museum ini menggunakan sistem one way trip, artinya kamu tidak boleh kembali ke ruangan yang sudah dilewati.

Setiap ruangan dihias secara interaktif, misalnya ruangan pelangi dengan ayunan warna-warni, ruangan yang dipenuhi lampu neon, ada juga ruangan yang penuh doodle. Wah, sangat menarik bukan? 

4. Museum Macan

Museum Macan
Credit: nativeindonesia.com

Bagi kamu yang menggemari modern art pasti akan betah berlama-lama di tempat wisata foto yang satu ini. Museum Macan (Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara) ini memang mengusung konsep kontemporer yang kekinian.

Tak heran jika museum yang satu ini banyak dikunjungi kaum muda untuk berswafoto. Museum Macan berlokasi di Jalan Perjuangan, dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB. 

Di museum ini kamu bisa melihat berbagai koleksi karya seni menarik bernuansa kontemporer. Tapi bukan hanya karya seni saja yang dihadirkan dalam museum ini, ada banyak ruangan yang sangat menarik dijadikan sebagai spot foto-foto.

Diantaranya, ruangan bernuansa polkadot kuning hitam yang lucu, ruangan putih yang dihiasi cipratan cat warna-warni bertema abstrak, serta ruangan ikonik yang dilengkapi ribuan bola lampu serta kaca-kaca. Pastinya hasil foto-fotomu jadi sangat instagramable, kan?

5. Kota Tua

Kota Tua
Credit: pesona.travel.com

Nah, jika di poin sebelumnya dibahas mengenai spot foto yang modern, sekarang kita ulas spot foto yang menawarkan nuansa klasik. Kota Tua yang terletak di kawasan Tamansari ini sangat cocok bagi kamu yang suka foto-foto bergaya vintage.

Di Kota Tua terdapat berbagai arsitektur bersejarah peninggalan dari masa penjajahan Belanda dahulu kala. 

Ada banyak spot foto menarik di kawasan ini, misalnya di area Pelabuhan Sunda Kelapa, Kali Besar Timur, hingga di beberapa tempat kulinernya.

Baca juga: Tips Liburan dengan Budget Minim yang Bisa Kamu Coba

Selain itu, di Kota Tua ini kamu bisa mengunjungi berbagai museum bersejarah, mulai dari Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa Keramik, dan lain-lain.

Pasti seru ya, karena kamu bisa mengunjungi berbagai tempat menarik sekaligus. 

6. Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove
Credit: forester.act.com

Kalau yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang menyukai spot foto dengan atmosfer alam. Kamu bisa kunjungi Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk yang buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Taman wisata alam ini termasuk tempat berswafoto yang instagramable. Selain itu, nuansa alamnya lumayan ampuh lho untuk mengusir kepenatan. Kamu bisa kunjungi Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk ini di Jalan Garden House, Kamal Muara. 

7. House of Sweets

House of Sweets
Credit: Diera Bachir

Ulasan yang terakhir dan ini yang paling manis lho, guys. Spot foto bernama House of Sweets ini siap membuatmu gemas dengan aneka ruangan bertema lucu, warna-warni dan manis.

Ya, spot foto yang berada di Mall Pacific Place ini menyuguhkan tema makanan dan minuman manis di setiap ruangannya.

Kamu bisa berfoto dengan hiasan donat, cangkir teh dan kopi yang semuanya berukuran raksasa. Ada juga ruangan dengan tema colorful yang dihiasi dengan permen-permen berukuran besar. 

Pastinya seru ya berfoto ria di tempat yang satu ini, apalagi jika kamu mengajak serta anak-anak. Dan satu lagi nih yang unik dari tempat ini, kamu tak hanya bisa melihat aneka ruangan bernuansa manis, kamu juga bisa mencium aroma manis dari kopi, teh, serta sirup. 

Dengan berbagai tempat wisata foto di atas dijamin kamu tak akan bingung lagi nyari spot foto keren. Selamat mengunjungi tempat-tempat tersebut, guys 🙂

 

Credit featured image: Diera Bachir

 

Comments
Loading...